Sekarang tanggal : 18th October 2017 - Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu- Minggu libur
Home » Batik

Batik

Sebuah panggung peragaan busana yang membentang di gedung wanita kartini jepara. Tengah menyelenggarakan show tunggal, bertajuk 12 tahun batik berkarya, “inspirasi anak negeri”

batik kain troso tenun batik, kain troso, kain tenun, kain troso jepara, kain troso tenun, kain tenun troso, tenun troso, tenun jepara, tenun troso jepara, kain blanket, kain blanket spesial, kain blanket murah, kain ikat, kain ikat spesial, kain ikat murah, kain baron, tenun baron, kain baron istimewa, kain baron semi sutra, kain baron sutra, kain baron jepara, tenun baron jepara, tenun baron spesial, tenun baron istimewa, kain misris, kain ikat misris, kain ikat jepara, ikat jepara, tenun ikat jepara, tenun ikat misris

batik kain troso tenun batik

Menampilkan lebih dari 100 busana desaign yang bersasl dari batik. produk perusahaan miliknya dibagi menjadi 12 sesi. Meski belum menentukan arah dan mode konsep tersebut pada peragaan busana uinas tersebut berusaha memenuhi kebutuhan semua pengunjung.

Dari batik karya produksinya untuk berbagai ragam mode. Dari mulai yang mode kasual busana malam, haute cauture hingga muslim, semua ditawarkan pada pertemuan itu. Busana – busana kasual bergaya muda , menggunakan batik motif pasisiran berwarna cerah, mengawali show malam itu . Batik tulis motif bunga dan kupu-kupu menjelma menjadi outer, dres dengan rok berdetail balon, jaket, rok mini, blus,dengan dipadu celana pensil panjang, atau hot parut dengan blus dan cardigan, terkesan ringan cocok untuk meeka yang berjiwa muda. Keterkaitan anatara etnis cina dengan jawa sangatlah kental. Dalam dua sesi dipadukan kebaya encim dengan batik pesisir, baju sepanjang berkerah cheongsam. Batik sulam yang ditata menjadi blus yang lebih modern. Sementara kain batik diubah menjadi palazzo atau celana klot, rok kerut mini rok span dengan belahan tinggi dari organdi yang di bordir.Bahan papper slik dan sutera crepe dipilih untuk seri busana tersebut.

Batik Untuk Berbagai Kalangan

Dalam momen mala mini MUSLIM “Busana muslim” juga menjadi daya tarik yang membuat para pengunjung terpesona. Model kebaya panjang mirip baju krudung ditampilkan masa kini menjadi hal yang indah di mata pengunjung. Batik di gunakan sebagai kebaya dengan aksen batu-batuan dan penyet menjadi pemanis busana.

Penggabungan beberapa motif seperti cinde, kawun dan tenun, dalam gaya etnik yang kental seperti ngaya sarung, rok lilit, kain tradisional, dan blus derngan aksen prada emas yang member kesan kaya akan budaya.

Tak jauh beda antara gaya gyspi dan kebaya ini, tampilnya batik sifon bernuansa hitam dan coklat, dengan motif college atau kumpulan beberapa motif yang digabung, hingga membentuyk gaya baru untuk ke dua motif tersebut.

Begitupula dengan motif “tambang” dengan sisipan motif tradisional. Yang kami terjemah kan dengan gaya pants, big saboo collar jacet, serta nlong drees, dengan detail lipit. Ikat bkepala mernjadi ciri busana ini untuk kaum gypsi.

Model Batik Yang Luar Biasa

Sementara yangb digunakan untuk busana muslim adalah batik mega mendung khas Cirebon. Hadir dengan warna-warna tanah seperti coklat tua dan merah marun dengan pemanis batu-batuan dan penyet dalam bagian dada.

Model lain dibuat teknik aplikasi pada beberapa bagian baju muslim, menghasilkan motif abstrak yang bsebenarnya merupakan kumpulan motif, yakni kawung dan cinde.

Pada puncak peragaan , duitampilkan busana haute-cauture. Menggunakan batik sutera bermotif wayang, merupakan motif yang membawa nuansa keceriaan. Gaun malam yang dipadu dengan kain berbulu dipermanis sulam emas, payet, manic, dan batu-batuan, terlihat mewah khas busana Raja jawa yang semuanya dari batik.

Kain Troso KTRJ-018 Kain Tenun Troso Jepara Tenun Jepara Motif Akar nn-36 Tenun Jepara r-3 Tenun Jepara MOtif Pelangi pb-07 Tenun Jepara Motif f-09 Tenun Jepara Motif Kotak nn-0909 Tenun Endek Etnik
* klik gambar produk
October 2017
M T W T F S S
« Apr    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031